GO UP

Menciptakan tema pada suatu ruangan dari Kursi, Sofa hingga Loungers.

Anda mungkin lebih banyak memiliki kursi dari pada jenis furniture yang lain. Dari sofa hingga loungers, kursi yang memiliki sandaran tangan hingga kursi untuk meja makan dan stool. Furnitur ini membantu Anda untuk menciptakan tema pada suatu ruangan, dan disini, kami akan menampilkan pilihan untuk Anda, dan bagaimana membedakan chesterfield dari Cabriole.

 

 

 

 

Types of sofas

 

 

Chesterfield

Dikenal karena gaya berlapisnya, desain Inggris abad ke 19 ini secara tradisional dilapisi dengan kulit coklat tua atau kulit kecoklatan, dan menampilkan sandaran tangan yang menggulung, tempat duduk yang dalam dan berkaki kayu. Seringkali dikaitkan dengan ruangan dengan tema old-school dan area perpustakaan. Sofa ini memiliki penampilan yang rapi.

 

Lawson

Memiliki ciri khas sandaran bantal yang bisa dilepas terpisah dari rangka sofa, dan sandaran tangan yang lebih rendah dari sandaran tubuh. Tipe ini biasanya dilapisi dengan bahan dan berlapiskan bantal besar.

 

 

Tuxedo

Dikaitkan dengan modernisme dan 1920-an, gaya ini didefinisikan oleh rangka dengan sandaran tangan dan sandaran tubuh yang tingginya sejajar.

 


Cabriole

Dikarakterkan dengan banyak hiasan ukiran, rangka bulat menyambung, dan berkulitkan bahan yang mewah, gaya ini sangat terkenal selama abad 18.

 

 
Sectional

Sofa modular terdiri dari banyak bagian yang bisa diatur, tapi dua bentuk yang umum adalah berbentuk L dan berbentuk U. Menggabungkan unit yang terpisah, terdiri dari tempat duduk tanpa sandaran tangan, tempat duduk sudut, sandaran dan tempat duduk persegi empat.

 

 

Types of loungers

Chaiselongue

Secara harfiah diterjemahkan sebagai “kursi panjang” dari Prancis, ini adalah kursi berlapiskan kain yang cukup panjang untukmenumpu kaki yang mendudukinya. Beberapa model menampilkan sandaran tangan.

 


Daybed

Kursi ini menyerupai tempat tidur, tetapi memiliki sandaran tangan di kedua ujungnya, dan juga memiliki sandaran tubuh.

 

 


Recliner

Kursi ini memiliki sandaran tubuh yang bisa diayunkan ke belakang dan sandaran kaki yang bisa dipanjangkan menggunakan bangku kecil. Beberapa model menampilkan fitur yang cerdas, seperti kontrol sensor.

 

 

Types of Kursi


Wing - back

Kursi yang memiliki aksen khas dengan sandaran yang tinggi, sisi bersayap dan berukuran besar. Sayap-sayap pelindung didesain khusus untuk melindungi yang mendudukinya dari percikan dan panas dari perapian.

 


Club

Kursi yang memilik sandaran tangan ini dinamakan dari club pria di Inggris yang fashionable pada tahun 1850an dimana saat itu bangku tipe ini sering dipakai. Biasanya dikuliti secara tebal, bangku ini memiliki sandaran tangan yang tingginya sama dengan sandaran tubuh.

 

 

Slipper

Kursi tipe ini dulu digunakan di toilet wanita dan ruang ganti. Bangku ini diidentifikasi oleh ketinggiannya yang rendah, kecil dan sandaran yang tinggi – mungkin memiliki bentuk yang menyerupai sepatu, konon nama bangku ini didapatkan karena ukurannya yang sesuai untuk memakai sepatu.

 


Windsor

Kursi tradisional yang menampilkan sandaran melengkung atau melingkar, yang sangat tipis, kayu berbentuk bundar dipasangkan kepada tempat duduk yang kuat, dengan kaki kayunya yang melebar ke arah luar.