GO UP

E&U MENDEKATKAN INDONESIA DENGAN MAESTRO DESAINER SINGAPURA

+

 

Tahun 2016 World Design Rankings (WDR) mencatat Singapura menduduki peringkat ke-15 sebagai negara yang menonjol berdasarkan jumlah penghargaan internasional dan jumlah karya desain yang memenangkan kompetisi. Singapura antara lain memiliki sosok David Tay, desainer interior ternama yang telah 40 tahun berkarya. Indonesia, India, Hongkong, hingga Timur Tengah menjadi deretan panjang saksi karyanya. Sebagai desainer besar, Tay tidak hanya andal mendesain, ia juga konsisten melahirkan dan membina desainer-desainer muda berbakat.

Melalui perannya sebagai Juri kompetisi bergengsi Asia Young Designer Award, David Tay berkesempatan mengamati secara langsung potensi muda desainer interior Indonesia. Dibuatlah peluang magang di ETHOSpace, Pte, Ltd di perusahaan miliknya.  “Tiap tahun sejak 2012 kami memiliki peserta magang direkrut lima besar terbaik dari 300 individu yang terpilih dalam kompetisi tersebut,” ujarnya.

 

Tahun ini E&U hadir di Jakarta sebagai perpanjangan tangan David Tay. E&U merupakan anak perusahaan ETHOSpace yang fokus pada kebutuhan desain interior Indonesia. Tim desainer E&U terdiri dari talenta-talenta muda dalam negeri sendiri, beberapa di antaranya merupakan pemenang ajang Asia Young Designer Award. “Kami bangga bahwa generasi milenial yang dimiliki Indonesia mendapat mentoring langsung dari sang maestro David Tay, sehingga siap bersaing menghadapi pasar internasional,” jelas Anoop Vasmani, Director E&U. E&U menawarkan kualitas desain yang sama dengan ETHOSpace tetapi untuk segmen market kelas menengah-atas, terutama pemilik rumah pertama.

 

Teks: Junita Ima Purbasari

Foto: Junita Ima Purbasari & Koleksi E&U.