GO UP

Bakat Baru Hadir dari Dulux Designer Awards 2018

AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis global terkemuka serta produsen Dulux, 11 Maret 2019 lalu mengumumkan pemenang Dulux Designer Awards (DDA) 2018, sebuah kompetisi yang bertujuan untuk menggali potensi dari para arsitek dan desainer interior lokal dalam menciptakan tren lokal di kalangan masyarakat dan solusi inovatif masa depan. Sebagai informasi, Dulux Designer Awards diselenggarakan untuk kali pertama pada tahun 2016 dan telah menghasilkan beragam kreasi desain inovatif. Dalam kompetisi tahun ini, tercatat lebih dari 130 karya yang dikirimkan oleh individu dan tim kreatif di Indonesia.

Dalam kompetisi yang merupakan hasil kerja sama dengan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) ini, AkzoNobel menantang para peserta untuk menciptakan ruang hunian terbaik yang dapat diakses secara mudah dan nyaman dengan mengambil tema Universal Design for Living. Para peserta diharapkan dapat menciptakan ruang hunian yang bersifat ramah bagi pengguna, inspiratif, dan menyenangkan bagi semua orang, dengan cakupan luas bangunan 36 meter persegi hingga maksimal 45 meter persegi.

 

Kompetisi ini terdiri dari dua kategori berbeda—'Best Design’ dan ‘Most Inspiring Design’—yang terbuka bagi para desainer profesional dan mahasiswa di seluruh Indonesia. Tim panel juri terdiri dari Lea Aviliani Aziz dan Chairul Amal Septono dari Himpunan Desainer InteriorIndonesia (HDII), psikolog Ajeng Raviando dan Anastasia Tirtabudi yang merupakan Head of Brand &Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia). Penilaian panel juri didasarkan pada perpaduan antara konten aplikasi kualitatif, kuantitatif, teknologi dan warna dalam kreasi dan solusi yang unik.

Setelah melalui proses selesi yang ketat, didapatkan pemenang dari masing-masing kategori, yaitu untuk kategori profesional sebagai  “Best Design”  adalah Lamin Houses, sedangkann “Most inspiring design” adalah W-House. Untuk kategori siswa, sebagai “Best Design”  adalah Rumah Kita, sementara untuk “Most Inspiring Design” adalah Bale Alit.

sumber & fotografi TIM AKZONOBEL editor FIVI ANJARINI