GO UP

Cara Memperbanyak Ruang Hijau di Dalam Hunian

Saatnya  menciptakan ruang hijau yang lebih banyak di rumah Anda untuk mendapatkan udara yang lebih segar dan membuat pikiran lebih rileks. Namun, Anda perlu memerhatikan segi estetika dalam menghadirkan berbagai tanaman hidup di dalam rumah. Jangan sampai menjadi sarang nyamuk karena tidak ditata dengan baik.

 

Berikut ini ide-ide menghadirkan berbagai tanaman di dalam hunian yang dapat segera Anda terapkan:

1.

 

Foto: Garden Trading

 

Dengan menggantung pot di sebuah ruang membuat nuansa tropikal langsung terasa. Pot-pot yang diletakkan di ambalan dan meja kerja juga dapat membangun suasana nyaman saat Anda membawa pekerjaan di rumah.

 

2.

        

 

Foto: Garden Trading & Anthology Five

 

Ambalan tidak melulu berguna sebagai tempat pajangan. Anda juga dapat meletakkan pot mini di sana. Selain dapat mempermanis ruang, tanaman hijau yang berjejer rapi di dinding juga dapat mencuri perhatian tamu yang singgah di rumah Anda.

 

3. 

Foto: Garden Trading

 

Tanaman juga dapat Anda hadirkan di area dapur, terutama yang berdaya guna, seperti  dedaunan yang bisa digunakan untuk masakan. Dapur jadi terlihat cantik dengan unsur hijau yang bermanfaat.

 

4.

Foto: Bohemia Design Limited

 

Bagian teras merupakan area yang biasa digunakan untuk meletakkan tanaman sehingga Anda dapat meletakkan banyak tanaman di sini. Percantik tampilan tanaman dengan pembungkus pot. Saat ini banyak tersedia anyaman yang dari berbagai material, baik dari daun palem maupun wol, seperti dari Bohemia Design ini.

 

5.

Foto: Go Modern

 

Untuk Anda yang tidak ingin terlalu direpotkan dengan terlalu banyaknya tanaman di dalam ruang, Anda bisa mengakalinya dengan memilih wallpaper bermotif dedaunan. Dengan demikian, Anda cukup menaruh 1–2 pot tanaman saja, dan seketika wallpaper di ruang tersebut akan berkamuflase seakan menjadi tanaman hidup.

 

teks & riset foto FIVI ANJARINI