GO UP

5 Teknologi Pintar untuk Memelihara Tanaman Indoor dan Outdoor

Kini semakin banyak teknologi yang ditawarkan untuk mempermudah Anda memelihara tumbuhan dengan cara yang lebih menyenangkan dan tentunya lebih praktis. Kami pilihkan berbagai teknologi untuk memelihara sayuran organik dan bebungaan di dalam ruangan hingga tempat konservasi tanaman di luar ruangan yang terlindung dari hujan dengan penyinaran yang stabil.

 

1. Lampe Pour Jardiniere D'interieur Quadra

Foto: KSL Living

Kini, Anda dapat melakukan hobi Anda menanam bermacam-macam sayuran organik maupun tanaman hias lainnya tanpa perlu mengkhawatirkan perubahan cuaca yang tak menentu. Lampe Pour Jardiniere D'interieur Quadra, sebuah perangkat lampu dengan tray kayu sebagai alas tanaman menyediakan spektrum cahaya yang optimal yang diperlukan untuk fotosintesis tanaman Anda. Dengan demikian, tanaman akan bisa tumbuh sepanjang tahun di dalam rumah tanpa rasa takut akan perubahan iklim. Hasil kolaborasi karya Lorenzo Antonioni untuk Bulbo ini dapat diterapkan untuk berbagai sayuran dan tanaman hias dan bebungaan.

 

2. Véritable® Garden Smart

Foto: Veritable

Impian  untuk memiliki  tanaman organik di area dapur tanpa perlu usaha banyak kini bisa diwujudkan. Dengan Véritable® Garden Smart, Anda pun dapat menumbuhkan sayuran organik, ramuan aromatik, juga bebungaan dengan pencahayaan otomatis dan sistem penyiraman alami yang telah siap pakai. Karya label Prancis, Veritable, ini belum lama ini dipamerkan di ajang desain dan lifestyle bergengsi di dunia, Maison & Objet Paris.

 

3. Self-Cleaning Fish Tank Herb Garden

Foto: Yellow Octopus

Ini adalah sebuah alternatif cara mengembangkan tanaman organik dari brand Australia, Yellow Octopus dengan sistem Aquaponics. Self-Cleaning Fish Tank Herb Garden merupakan metode kuno untuk menanam tumbuhan dengan menggabungkan metode aquaculture (pembiakan ikan) dengan hidroponik (budidaya tanaman di dalam air). Suatu ekosistem buatan yang memungkinkan ikan dalam tangki memberi makan tanaman dan tanaman membersihkan air, sehingga tidak ada perubahan air yang diperlukan dan tanaman Anda memiliki sumber makanan yang konstan dari ikan.

 

 

4. Self Watering Animal Pot Plants

Foto: Yellow Octopus

Sangat menggemaskan melihat pot keramik untuk tanaman mini dari sebuah label dari Australia ini. Seperti namanya, Self Watering Animal Pot Plants, pot ini dapat menghisap air yang dibutuhkan untuk tanaman Anda melalui sedotan panda imut secara otomatis, dan tak terasa tanaman Anda akan semakin membesar dengan sendirinya.

 

5. Garden Igloo 360 Dome

Foto: Cuckooland

Kami menyukai konsep Garden Igloo 360 Dome yang sangat keren ini! Selain bisa dimanfaatkan sebagai tempat konservasi tanaman, produk dari Jerman karya Cagla Alemdar  yang memiliki diameter 3, 6 meter ini juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat bersantai di luar ruangan yang terlindung dari hujan, gazebo, maupun tempat penyimpanan. Sebagai tempat konservasi tanaman, Garden Igloo memungkinkan Anda dapat memelihara tumbuhan yang membutuhkan penyinaran stabil yang konstan karena sinar matahari ditransmisikan di dalam dome ini meski musim hujan. Selain itu, juga tanaman terlindung dari curah air yang berlebihan dari hujan maupun paparan angin kencang.


teks & riset FIVI ANJARINI