GO UP

Rumah Modern yang Tetap Mempertahankan Prinsip Fengshui

 

WHO LIVES HERE

Keluarga asli Singapura.

HOME

Bungalow premium di Jervois Hill, Singapura.

SIZE

2805 m2 (luas tanah);

2546 m2 (luas bangunan).

 

Dirancang oleh perusahaan asing Mercurio Design Lab S.r.l. (MDL), dengan arsitek proyek A.M Architect, Vila Otto adalah bagian dari seri terbaru dari bungalow yang memenangi penghargaan dan didesain oleh studio di Italia untuk klien yang sama. Dengan demikian, klien seutuhnya percaya akan kinerja tim dalam menghasilkan desain yang unik.

“Arahan pemilik rumah lebih terfokus pada jumlah dan ukuran yang ia dan keluarganya butuhkan. Ia menyerahkan gaya dan penyusunannya  kepada kami,” kata Massimo Mercurio, managing director MDL.

Pemilik rumah familiar dengan fengshui dan simbol keberuntungan lainnya, yang menginspirasi semua desain rumahnya. “Otto” artinya delapan dalam bahasa Italia, angka yang berhubungan dengan kemakmuran dalam kebudayaan Cina, dan inti keseluruhan rumah ini adalah figur berbentuk angka delapan raksasa. Rumah berlokasi di latar belakang hutan, yang menguatkan prinsip kestabilan dari fengshui.

Arsitektur yang berani, dengan bentuk lengkung dinamisnya dan dilapisi stainless steel, seakan memberikan unsur seni di rumah ini. Proses pengumpulan yang tak mudah juga membawa Massimo untuk mengambil keputusan berani tentang material dan sistem pembangunan.

               

Ia percaya bahwa konsep interior dari sebuah rumah harus terkoneksi dengan kuat dan melengkapi arsitektur. Ia beranalogi dengan musik: “Komposisi ruangan adalah bagian unik dari musik yang mengalun sebagai melodi, mulai dari bagian luar hingga dalam rumah. Ini harus dikerjakan dalam hasil yang sama dan dengan visi bersama, meskipun menggunakan waktu yang berbeda dalam berbagai pengerjaannya.”

Massimo menganggap Vila Otto sebagai lambang desain filosofi dari MDL. “Desain futuristik ini adalah pandangan sekilas mengenai masa depan, dan kami berharap ini akan menjadi simbol dari generasi baru para desainer,” ia menyimpulkan.

 

WHERE TO GO

Perusahaan desain:

Mercurio Design Lab S.r.l.,

www.mercuriodesignlab.it

 

Arsitek proyek:

A.M Archictects, tel: (+65) 6438-3880

 

teks LYN TANN. alih bahasa IFAH LESTALUHU. editor FIVI ANJARINI. foto MERCURIO DESIGN LAB