GO UP

Trik Menyimpan Barang di Berbagai Ruang

Anda pusing dengan banyak barangnya di rumah Anda saat ini? Atau kehabisan ide untuk menyimpannya di mana? Tak perlu khawatir, kami akan berikan inspirasi untuk Anda agar dapat menyimpan barang-barang lebih rapi lagi.

 

Inilah yang dapat Anda lakukan untuk menyelamatkan rumah Anda dari ruwetnya barang-barang di  berbagai ruangan. 

1.  Lorong depan

 

Foto: Nest

Saat melangkah masuk ke rumah, Anda tentu ingin disambut dengan pemandangan yang menyenangkan, bukan? Untuk itulah, berilah ruangan khusus di area lorong depan untuk menyimpan sepatu, payung, tas, dan juga perlengkapan berbusana lainnya, sehingga Anda tidak perlu mencari-cari lagi barang-barang tersebut saat ingin bergegas pergi ke luar.

 

2.  Ruang keluarga

 

Foto: H and G Designs

 

Foto: Peg & Board

Di ruang inilah Anda bisa menggunakan lebih banyak jenis tempat penyimpanan karena area ini cenderung luas dibanding ruang lainnya, mulai dari lemari berlaci, rak-rak, ambalan, hingga peg board (papan dengan lubang-lubang). Perhatikan juga desainnya agar tetap enak dipandang oleh tamu yang singgah di rumah Anda.

 

3.  Ruang makan dan dapur

 

Foto: John Lewis

 

Ruang ini terkadang membuat pusing semua anggota keluarga karena beragam perlengkapan di sana, terutama berukuran yang relatif kecil. Jika menyimpannya sembarangan juga membuat kita kesulitan saat ingin menggunakannnya. Nah, lemari terbuka dengan atau tanpa kaca yang berkombinasi dengan gantungan merupakan pilihan terbaik agar mudah terlihat barang-barang yang terdapat di dalamnya.

 

4. Kamar tidur

 

Foto: Cuckooland

 

Sebagai tempat beristirahat, tentu akan membuat sakit kepala jika ruang ini berantakan, terutama kamar tidur anak Anda. Untuk mencegah ruang ini berantakan, ada baiknya Anda memaksimalkan ruangan di sini dengan memperbanyak ruang penyimpanan. Jika Anda memiliki kasur bertingkat, coba akali agar bagian bawahnya dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan.

 

5. Kamar mandi

 

Foto: John Lewis

Ruangan yang tak kalah berantakannya dari ruang lainnya adalah kamar mandi. Padahal ruangan ini cukup sering digunakan tamu yang berkunjung ketika ingin menumpang buang air kecil. Anda bisa menggunakan rak-rak untuk meletakkan berbagai perlengkapan mandi, mulai dari handuk sampai sabun, sampo, dan lainnya agar tertata lebih rapi dan mudah dijangkau saat diperlukan.

 

6. Halaman

 

Foto: House of Bath

Bagian ini juga tidak luput dari perhatian tamu-tamu yang berkunjung, terutama halaman bagian depan rumah. Siapkan lemari serbaguna untuk menyimpan segala keperluan berkebun Anda. Selain terlihat rapi, Anda juga dapat segera menemukan perkakas berkebun Anda di satu tempat.

 

teks & riset foto: FIVI ANJARINI