GO UP

Profil: Tim Sono Pamungkas - Local Designers Go International

 

 

Sono Pamungkas dan timnya merupakan salah satu tim desainer produk yang mewakili Indonesia dalam ajang dunia bergengsi seperti del Mobile yang menjadi tolok ukur bagi tren desain dan interior di seluruh penjuru dunia.   

Berikut ini adalah ulasan tim Sono Pamungkas yang telah yang mengharumkan nama dunia desain Indonesia.

 

Costella Outdoor Lamp terbuat dari kayu jati yang tersedia dalam tiga ukuran

               

 

Kerja sama antar-tim yang terdiri dari tiga orang ini sungguh sempurna dalam hal desain produk. Sono fokus pada eksplorasi material, Misnen lebih kepada konsep produk dengan memerhatikan estetika dan ergonominya, dan Dadi Nurhaedi berperan dalam soal uji coba produk apakah berfungsi layak dan tahan lama. 

               

Dalam berkarya, mereka menggunakan material lokal, seperti bebatuan, kayu, serat alami, dan beragam material lainnya dan mendesainnya dengan gaya modern. Seringnya kerja dalam satu tim membuat mereka memutuskan untuk bergabung dalam Wisanka, sebuah perusahaan memproduksi furnitur, lampu, dan barang kerajinan yang berdiri sejak 1993. Mereka bertiga memberikan gagasan dan mencurahkan kreativitasnya dalam berbagai produk, sedangkan Wisanka memfasiltasi riset, mengembangkan ide dari ketiganya, dan memproduksi produk yang sudah siap masuk pasar.

               

Pattaya Swing Chair terbuat dari rotan sintesis dengan bingkai alumunium dan base dari besi

 

Karya ketiganya pernah dipamerkan di berbagai ajang pameran desain interior berskala internasional. Sebut saja di Fairs Ambiente,  Frankfurt, Jerman di tahun 2017 dan di Tortona Design Week, sebagai bagian dari Salone del Mobile, ekshibisi desain internasional bergengsi di tahun yang sama.

 

teks FIVI ANJARINI referensi & fotografi DOK. BEKRAF