GO UP

Hunian Bergaya Industrial Berpadu Serasi dalam Desain Modern

 

 

WHO Pasangan berusia 30-an dengan binatang peliharaannya.

HOME BTO di Bukit Batok, Singapura dengan lima ruangan.

SIZE 118,4 m2.

 

Ketika Norica Ng dan Jaret Sim menerima kunci rumah, mereka dihadapkan segudang ide mendesain rumah impian mereka. Pasangan muda ini ingin memiki keinginan mereka yang lain pada umumnya, bahkan mereka ingin tidak ada perabotan umum seperti sofa dan meja makan.

Sementara mereka tidak memiliki ide yang lebih rinci, mereka tahu apa yang mudah untuk dirawat dan memenuhi gaya hidup mereka. Selain itu, sang pemilik rumah akan membutuhkan banyak ruang penyimpanan untuk menjaga rumah bebas dari kekacauan.

Sesuai dengan keinginan mereka untuk tempat tinggal, mereka terlebih dahulu berkonsultasi dengan beberapa desainer interior, sebelum memutuskan ide-ide yang diajukan oleh Kelvin Teo dari Space Sense Studio. Pasangan muda ini terinspirasi oleh visi Kelvin untuk menambahkan sentuhan tampilan industrial dengan aksen unik pada pintu dan langit-langit.

 

 

Ceilling masterpiece

Saat memasuki dalam rumah, interior maskulin hitam, abu-abu dan perak, dengan aksen warna merah mencolok, membuat pemandangan visual yang menarik.

Hal pertama yang menarik perhatian adalah langit-langit yang mengesankan-lampu tabung LED berselang-seling wallpaper desain panel kayu, dengan warna hitam balok baja yang memotongnya dengan rata. Kelvin menjelaskan tentang desain yang terinspirasi oleh tampilan ruang loteng dari luar negeri,  ini menjadi salah satu mahakaryanya. “Saya ingin membuat rumah terlihat seperti sebuah apartemen di New York, dan tidak normal unit HDB. Plafon menjadi penting untuk mengubah ruang.’’ tambah Kelvin. Ia juga menambahkan, plafon dari rumah tradisional di Barat jarang terbuka, dengan balok struktural terbuka dan langit-langit panel, dan desainnya modern yang direinterpretasi dari tampilannya.

 

 

 

Bold and beautiful

Kelvin mengkreasikan ide pasangan muda itu dengan mengganti sofa ruang tamu dan meja makan, serta membangun platform untuk pasangan itu agar dapat beristirahat dan bersantai di ruang keluarga.

Platform yang di desain unik, terdiri dari kayu platform yang di topang oleh balok lurus, yang bisa dibuat. "Awalnya kami menginginkan area yang nyaman bagi kami untuk menonton TV tanpa sofa," kata Jaret, " tapi saya pikir ide platform ternyata bagus. Ketika kita berbaring di bean bag kami untuk menonton TV, sangat nyaman karena layar setinggi mata.”

 

 

 

WHERE TO GO

Space Sense Studio, TEL (+65) 6858-5258

www.spacesensestudio.com

 

* Versi lengkap teks dan foto artikel ini, dapat diakses di majalah digital kami di Magzter.

 

teks ISABELLE  TOW alih bahasa IFAH LESTALUHU fotografi VERONICA TAY & DARREN CHANG art direction NONIE CHEN & LIM YI LING