GO UP

Tren Dapur 2019: Go Green!

+

Gaya hidup saat ini yang kembali ke alam dan semakin memerhatikan kesehatan, menciptakan penyesuaian di berbagai hal, termasuk di area dapur, tempat diolahnya hidangan yang kita konsumsi sehari-hari. Saat ini tak heran jika banyak yang menanam sendiri berbagai bahan keperluan dapur dan beberapa di antaranya bahkan diletakkan di area dapur agar mudah dijangkau ketika diperlukan.

Ada juga yang meletakkan berbagai tanaman hias agar dapur menjadi area yang lebih menyegarkan karena tak jarang banyak yang memanfaatkan dapur sebagai area berkumpul bersama keluarga maupun teman yang sedang berkunjung.

 

Nah, berikut ini adalah model dapur ‘Go Green’ yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk rumah Anda:

 

* Herbs Attraction


Foto: Wilkinson

Tak ada salahnya meletakkan berbagai jenis tanaman untuk bumbu dan rempah-rempah di sekitar area dapur. Selain dapur tampak cantik karena hijaunya tanaman tersebut, Anda juga langsung dapat memakai bahan-bahan tadi untuk keperluan memasak. Tanamlah segala jenis di pot-pot kecil dan beri label atau nama tanaman untuk memudahkan siapa pun jika ingin menggunakannya.

 

 

* White Meets Green  


Foto:  Lights4fun

Biarkan warna putih menjadi kanvas di dapur Anda bagi tanaman hijau yang tampak menyegarkan ini. Tanaman rambat yang digantung seperti ini sangat cocok diterapkan bila Anda memiliki rak yang cukup tinggi. Namun, pastikan Anda menjaga kebersihan pot maupun tanaman tersebut agar tidak muncul kotoran maupun bibit hama yang dapat menjalar di area memasak.

 

 

* Plant & Flower  


Foto: Covet House

Anda tidak saja dapat menggunakan tanaman hijau biasa di area dapur.  Pilihlah tanaman yang bermanfaat, misalkan tanaman jeruk lemon dalam pot yang terlihat menarik perhatian. Untuk mempermanis, Anda juga dapat menambahkan bebungaan segar di sekitar area dapur, di meja makan misalnya. Dengan begitu, dapur dan ruang makan memiliki benang merah, terlebih jika warna furnitur dan lampu juga serasi dengannya, seperti desain dapur dari Covet House ini.

 

teks FIVI ANJARINI