GO UP

Perubahan Kecil ini Berpengaruh Besar pada Hunian Anda

Pergantian tahun merupakan momen yang tepat untuk membuat perubahan positif, termasuk untuk rumah Anda. Namun, terkadang banyak orang yang ragu melakukannya dan lantas mengurungkan niatnya karena menghabiskan banyak waktu dan ada juga yang terkait masalah biaya. Padahal, Anda tidak harus melakukan perubahan besar-besaran dan menghabiskan biaya mahal. Banyak cara yang dapat membuat hunian Anda berbeda dan lebih atraktif.  Berikut ini trik untuk melakukan perubahan minor yang dapat membuat tampilan keseluruhan hunian Anda menjadi lebih instagrammable tanpa mengeluarkan banyak biaya. Anda tinggal memilih ruang mana yang ingin diubah suasananya.

 

1.  Out door

 


Foto: Press Loft/Lisa Sarah

 

* Karena area ini letaknya paling depan, maka otomatis langsung terlihat oleh tamu yang berkunjung.  Tidak sulit membuatnya tampil beda dari biasanya. Anda cukup memberi pajangan dinding berbentuk unik yang pastinya langsung menarik perhatian, seperti hiasan dari baja dengan bentuk daun dan ata yang di dalamnya berisi statement yang merepresentasikan Anda sebagai pemilik rumah.


Foto: Press Loft-Solus Decor

* Jika Anda merasa ada yang kurang saat menjejakkan kaki di halaman, cobalah untuk menambahkan sesuatu yang spesial. Dibanding membuat taman dengan desain kolam yang rumit, lebih baik membuat kolam mungil buatan dari semen. Selain lebih mudah dibersihkan, kolam ini juga terlihat unik dam tidak memakan tempat. Cocok untuk hunian dengan pekarangan yang tidak terlalu luas.

 

 

2. Ruang makan

 


Foto: Nest

Ruangan ini juga esensial untuk menjamu tamu dan kolega, di samping acara santap keluarga yang juga tak kalah pentingnya. Agar tidak membosankan, letakkan tanaman hias yang mudah perawatannya. Kaktus merupakan pilihan tepat karena tidak membutuhkan media tanam yang basah yang akan membuat ruangan menjadi cepat kotor.

 

3. Ruang tamu

 


Foto: Zara Home

* Ruang ini juga tempat yang paling esensial bagi hunian, sebab di sinilah Anda menerima tamu, teman, dan kerabat yang berkunjung. Beri sentuhan warna dan motif favorit yang dapat Anda terapkan di bantal, atau karpet. Bila ada dana lebih, Anda dapat mengganti lapisan kain pada sofa yang senada dengan warna bantal.

 

4. Kamar mandi


Foto: www.cassidyhuges.com

* Setelah seharian beraktivitas, area yang paling nyaman untuk relaksasi adalah kamar mandi. Sambil berendam, Anda dapat sejenak melupakan penat yang ada. Perubahan yang akan terasa adalah di bagian ubin. Bila bujet terbatas, Anda cukup mengaplikasikan ubin baru di bagian pinggir atau tengahnya saja sebagai aksen.

 


Foto: www.crosswater-sale.co.uk

* Mengubah cat merupakan cara termudah untuk membuat ruangan  tampil beda. Coba variasikan beberapa warna cat dengan bentuk tak biasa, seperti bentuk geometris maupun bidang miring tak biasa. Selain membuat komposisi yang unik, kamar mandi Anda pun menjadi lebih Instagrammable.

 

5. Dapur


Foto Design By Us

* Untuk pencinta kegiatan memasak yang kerap menghabiskan waktu di area ini, tentu dapur merupakan tempat terpenting bagi mereka. Agar tidak ‘datar’, aplikasikan backsplash dari keramik bermotif menarik. Selain membuat ruangan lebih hidup, material keramik juga mudah dibversihkan jika terciprat minyak saat kegiatan memasak. Bila memiliki dana lebih, Anda juga menambahkan rak-rak untuk  meletakkan berbagai bumbu, minyak, dan bahan memasak sehingga dapur menjadi lebih rapi.

 

 

6. Kamar tidur

 

 

Foto Pixers

* Hampir setiap orang menganggap kamar tidur sebagai area terfavorit di antara ruang lainnya. Selain untuk melepas lelah, di area ini Anda cenderung bebas berekspresi dengan barang-barang kesukaan  dan tidak harus berkompromi dengan anggota keluarga lainnya. Mengaplikasikan wallpaper dengan motif favorit sangat mungkin diterapkan di kamar tidur Anda. Rasakan efeknya ketika Anda membuka mata setiap harinya, memulai hari dengan lebih semangat.

 

teks dan riset foto FIVI ANJARINI