GO UP

Natural & Modern in Harmony

Nuansa natural begitu kental di hunian ini. Begitu bersahaja dalam balutan kayu dengan sapuan kekinian lewat interior modern yang justru membuat rumah ini begitu dinamis. Warna netral seperti putih, cokelat, abu-abu yang mendominasi berbagai ruangan membuat rumah yang berlokasi di Sumarecon, Tangerang ini terasa homey dan begitu nyaman saat dipandang.
Ketika mengonsultasikan dengan desainer interior, Christina Suwandi, sang pemilik rumah ingin hunian ini memiliki ruangan berkumpul yang nyaman dan mengutamakan ruang gerak yang nyaman bagi anggota keluarga. Untuk itulah, Christina mendesain ruang keluarga dan ruang tengah menuju ruang makan dengan denah terbuka sehingga pandangan antara ruang satu ke ruang lainnya menjadi lebih luas. Untuk menciptakan atmosfer hangat Christina juga menggunakan art panel bergaya natural dengan tekstur kayu berdesain menarik.
Art panel bergaya natural pada ruang keluarga semakin menciptakan atmosfer hangat.
“Kami sangat senang menghabiskan waktu bersama di ruang keluarga ini, begitu nyaman untuk memulai obrolan santai, baik keluarga maupun teman-teman terdekat kami,” ujar sang pemilik rumah yang merupakan pasangan suami istri dengan seorang putra. Sentuhan alam juga turut dihadirkan di ruang ini lewat tanaman hias dengan wadah keranjang bermaterial natural yang eksotis. Di berbagai sudut tak jauh dari ruang keluarga juga kita dapati sentuhan tanaman hijau yang membuat siapa pun betah berlama-lama di ruang itu.
Di berbagai ruangan, seperti foyer, ruang keluarga, ruang makan, hingga kamar tidur terdapat jendela kaca besar yang tertutup tirai tipis sehingga sinar matahari yang masuk ke dalam tidak terlalu menyilaukan. Sinarnya menghangatkan, namun tidak terlalu berlebihan. Dengan demikian, hunian ini juga bisa dibilang hemat energi karena di siang hari tidak membutuhkan cahaya lampu. Ruang dalam sudah bermandikan cahaya alami dengan sendirinya.
Karakter masing-masing anggota keluarga terlihat dari kamar tidur masing-masing. Kamar utama yang ditempati sang pemilik rumah dan istri didesain elegan dengan warna-warna natural dengan dinding cokelat tua dan dekorasi ruangan berwarna terang untuk menyeimbangkan. Sementara itu, untuk kamar tidur anak sulung diberi sentuhan Skandinavia yang tampak chic namun natural. Senada dengan gaya kamar tidur sulung, di area studi, juga diterapkan gaya Skandinavia, tapi untuk memunculkan suasana yang menyenangkan, ruang ini diinjeksi oleh warna-warna cerah.
Secara keseluruhan, hunian ini sudah mewakili keinginan sang pemilik rumah yang menginginkan konsep natural modern. Sang desainer interior berhasil memadukan dengan baik kedua unsur yang tampaknya berlawanan itu–natural dan modern–menjadi harmonis dan justru saling menyeimbangkan. Warna natural dan ekspos sinar alami memberi aksen yang hangat bagi hunian ini. So warm yet chic.
 
 
 
 
teks FIVI ANJARINI foto DOK. CHRISTINA SUWARDI