GO UP

Tips: Christmas Dinner with Charming Décor

+

Berikut ini adalah panduan dan tips untuk Christmas Dinner dan inspirasi dekor yang dapat Anda terapkan ke dalam perayaan Natal.

1. Untuk perayaan Natal yang informal dan membutuhkan keceriaan, dekorasi berupa ornamen yang mengilat, baik yang digantung maupun yang diletakkan di atas meja sangat membantu. Anda dapat memilih ornamen berbentuk bintang ataupun bola-bola mengilap yang dapat Anda gantung di atas meja makan untuk menyemarakkan suasana.

                                             

(FOTOGRAFI: FURNITURE VILLAGE & VERY)

 

2. Saat mengundang klien penting di momen Natal, letak kursi sangatlah penting. Tentu ada prioritas posisi tempat duduk klien-klien Anda. Cara termudah adalah Anda bisa meletakkan kertas berpita cantik yang bertuliskan nama mereka di atas piring masing-masing. Hal ini penting untuk menghindari kecanggungan tamu saat memilih posisi tempat duduk. Cara ini juga efektif untuk mendekatkan posisi orang dengan latar belakang pekerjaan yang masih memiliki benang merah, misalkan klien dari bidang pendidikan ditempatkan di sebelah klien dengan latar bidang seni dan budaya.

(FOTOGRAFI: HOUSE OF FRASER & ZARA HOME)

 

3. Untuk menyambut tamu spesial di hari Natal, tentu tampilan eleganlah yang paling tepat. Seperangkat perlengkapan makan berwarna putih paling aman untuk menciptakan gaya ini. Beri elemen hijau agar nuansa klasik di meja makan menjadi lebih menyegarkan pandangan. Tambahan lampu dan lentera mungil di sekitarnya membuat acara makan menjadi begitu spesial dan tak terlupakan.


(FOTOGRAFI:  LIGHTS 4 FUN)

 

4. Kombinasi dua warna ini tak disangsikan lagi warna aman bagi table setting bergaya apa pun, baik gaya formal maupun nonformal maupun perayaan Natal. Semuanya tergantung pada pemilihan desain perlengkapan makan dan dekorasinya. Pilihan motif garis hitam sangat mudah diterima untuk table setting. Selain everlasting, motif ini juga begitu simpel tapi sekaligus terlihat nyaman. Tambahkan sentuhan merah sebagai aksen, pada napkin misalnya.


(FOTOGRAFI:  IAN MANKIN-PORTRAIT COMMUNICATIONS)

 

 

teks & riset foto FIVI ANJARINI