GO UP

Tropical House in Modern Ways

Tampilan fasade rumah yang memiliki luas 180 m2

               

Begitu tiba di bagian muka rumah, mata kami dimanjakan dengan taman berukuran sedang dengan hamparan rumput hijau dan tumbuhan tropis yang terawat. Kehadirannya seakan menjadi bingkai hijau segar bagi hunian dengan facade yang mengadaptasi gaya Prancis yang tampak kokoh dengan dominasi warna merah bata ini. Didesain dengan apik oleh Studio i27, hunian dengan jumlah jendela yang tidak sedikit ini memungkinkan sinar matahari dan sirkulasi udara dapat masuk dengan maksimal dan membuat penghuni merasakan suasana di luar yang asri.

                

Ruang makan, ruang keluarga, dan ruang tamu yang saling terkoneksi tanpa pembatas

 

Ruang makan dengan dekorasi menawan

 

Saat menjejakkan kaki ke dalam hunian, area ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan tampak terkoneksi langsung, tidak dipisahkan oleh dinding ataupun sekat. Ruang tamu  terasa lebih hidup dengan kehadiran lukisan dinding bergambar burung berbingkai emas di atas area sofa. Sementara, ruang keluarga dan ruang makan terlihat segar dengan aksen tosca yang dihadirkan lewat vas-vas cantik berukuran besar di sudut ruang maupun di atas meja makan. Ketiga ruangan ini tampak mengalir dengan luwes karena memiliki benang merah yang sama, yaitu menerapkan warna-warna yang soft, seperti abu-abu muda, taupe, hijau pucat dan dipadukan dengan memikat dengan warna-warna netral, seperti putih dan cokelat kayu. Secara keseluruhan Dr. Design yang bertindak sebagai biro konsultan desain rumah ini menginjeksi gaya modern elegan namun tetap terlihat chic dan terasa hangat lewat pemilihan warna-warna lembut dan netral.         

               

Dekorasi di kamar tidur utama

Di sisi paling belakang hunian yang memiliki luas bangunan 164 m2 ini terdapat dapur yang didesain menjadi dua sisi dalam satu ruangan. Satu sisi berfungsi sebagai dapur basah, sedangkan sisi lainnya berfungsi sebagai dapur kering. Di area ini juga terdapat jendela yang langsung terkoneksi dengan ruang makan dan ruang servis agar lebih nyaman dan praktis.   

               

Kamar di lantai atas dengan dekorasi modern chic

Di kamar anak diberi sapuan warna oranye dan kuning ceria dengan dekor yang playful

 

Untuk kamar tidur, terdapat satu kamar tidur tamu di lantai bawah yang juga menerapkan gaya modern pada interiornya, sedangkan di lantai dua terdapat satu kamar tidur utama dan dua kamar anak.  Satu kamar tidur utama yang ekstraluas (7x4 m2) dilengkapi dengan walk-in closet, kamar mandi, dan balkon dengan view taman di belakang. Sementara, untuk kedua kamar tidur anak terkoneksi dengan satu kamar mandi (sharing). Di sisi lorong tangga dimanfaatkan sebagai ruang baca yang diisi oleh dua rak buku besar dan kursi untuk menghabiskan waktu santai membaca buku favorit.

               

Ruang baca di sisi tangga

 

Sebagai informasi, sebagaimana rumah-rumah lainnya di kawasan Menteng Village ini, hunian ini seperti namanya, terinspirasi dengan rumah-rumah di Menteng, salah satu kawasan hunian mewah dan eksklusif di Jakarta. Dan menariknya setiap hunian di sini menerapkan teknologi home automation yang memudahkan penghuni melakukan pengaturan melalui perangkat elektronik secara otomatis, dilengkapi berbagai fitur yang mendukung kenyamanan, keamanan, dan gaya hidup hemat energi. Dua di antaranya adalah fitur lighting control yang memungkinkan pengaturan intensitas cahaya lampu secara otomatis sesuai kebutuhan serta fasilitas solar water heater (pemanas air bertenaga matahari) yang dapat mengurangi beban penggunaan listrik. Selan itu, semua hunian juga menerapkan gaya smart home dikembangkan oleh Paramount Land untuk kali pertama yang dilengkapi oleh fitur-fitur pelayanan siaga untuk penghuni yang membutuhkan pertolongan. Contoh fitur pelayanannya adalah panic button (sistem panggilan cepat) yang langsung terhubung ke pos keamanan di gerbang utama dan alarm system yang berbunyi otomatis jika terdeteksi kebocoran gas dan asap, juga jika pintu atau jendela dibuka secara paksa.

                 

teks FIVI ANJARINI fotografi IKHSAN EDWIN NUGRAHA & DOK. PARAMOUNT LAND

 

TOPICS: Homes