GO UP

Interpretasi Keindahan Budaya Indonesia

Acara yang resmi dibuka oleh Jasin Tejasukmana ini menginterperatasikan keindalahan budaya Indonesia dan merangkumnya dalam gaya multi kultur kontemporer sebagai bentuk presentasi 12 desainer interior kondang Indonesia. Dikesempatan kali ini, ID12 menyelenggarakan pamerannya yang ke tiga dalam tema ‘The Colours of Indonesia III : Maison12’.

Maison12 ini sendiri terdiri dari Marketing Gallery “The Spirit of Sumba”, diciptakan oleh Ary Juwono yang terinspirasi dari atmosfir dalam nada kontras gelap terang yang mengalirkan nada harmonis dengan pusat lampu gantung.

 

Eko Priharseno dan Reza Wahyudi menggarap gaya eklektik untuk apartemen satu kamar dengan tema “The Mystical Papua”. Tema ini mencurahkan tentang keindahan Raja Ampat dan budaya Papua yang kental dan tegas yang diadaptasi dalam desain kontemporer eksperimental, dari sudut mereka berdua.

 

 

The Voyage of Borneo, mengusung signature style dari Prasetio Budhi, Yuni Jie, Sammy Hendramianto, dan Roland Adam, yang mengandung unsur kerajinan dengan desain artsy dan modern. Motif keranjang Kalimantan karya Sandi Karman – artis desainer grafis, ikut mengambil andil dalam apartemen dua kamar ini.

 

 

Kolaborasi gaya klasik kolonial yang mewah dengan craftmanship dari Agam Riadi, Vivian Faye, Anita Boentarman, Joke Roos, dan Shirley Gouw, dalam perpaduannya menerapkan berbagai elemen interior dengan menjunjung khusus budaya etnis Jawa dalam tema “The Soul of Java”.

Pameran yang akan berlangsung hingga 23 September 2018 di Atrium Senayan City Mall ini memang tampil berbeda dari pameran sebelumnya. Jasin Tedjasukmana yang telah bekerja sama dengan beberapa personil ID12, menyampaikan kebanggannya atas karya-karya ID12 dalam bentuk peluncuran bukunya, menurutnya, The Colours of Indonesia ini patut mendapat apresiasi lebih dari masyarakat mau pun para pelaku seni Tanah Air.

 

 

foto. DOK. TIM MUARA BAGDJA

 

TOPICS: News