GO UP

Produk Berkarakter Kuat dalam Maison & Objet Paris September 2018

Tidak kurang dari 3000 brand  memamerkan produk-produk terbarunya di ekshibisi desain dan lifestyle berskala internasional yang berlangsung sejak 7 hingga 11 September 2018 ini. Maison & Objet bukan sekadar pameran biasa, tapi menjadi tolok ukur tren yang akan berlaku di seluruh dunia, baik dari lini desain dan lifestyle secara general serta bidang interior pada khususnya. Berikut ini kami pilihan lima produk interior yang memiliki kekuatan dari segi desain dan filosofi.

 

1. Wall Art Two Wheels Story, Isaaka

 

(Foto: Dok. Isaaka)

Hidup seperti mengendarai sepeda, Anda harus terus mengayuhnya dan membuatnya tetap seimbang agar dapat tetap berjalan. Hiasan dinding dengan makna filosofi kehidupan ini terlihat antik sekaligus playful. Konstruksi kedua roda sepeda dalam wall art dari brand India ini tampak begitu pas dengan gambar yang terdapat dalam frame, sehingga membuat siapa pun yang melihatnya menjadi penasaran.

 

2. Shell Chair, karya Marco Sousa Santos untuk Branca Lisboa

 


(Foto: Dok. Branca Lisboa)

Terinspirasi dari kerang, baik secara bentuk maupun struktur biologisnya. Stukturnya memperlihatkan bentuk kerang sebagaimana yang kita tahu dan terdiri dari bagian kerang, ruas dan tulang belakangnya. Secara ergonomis, Shell seperti “container bantal” yang dapat menyesuaikan bentuk tubuh orang yang mendudukinya, dengan menambah bantal ataupun menguranginya. Dan kursi ini dapat memuat sampai empat bantal panjang.

 

3. Lamp Jellyfish, Abhika

 

(Foto: Dok. Abhika)

 

Seperti namanya, bentuk lampu ini terinspirasi dari gurita. Merupakan mahakarya hasil kerajinan tangan dari ahlinya. Bagian kepala lampu dari label Venesia, Italia ini terbuat dari resin fiberglass, sementara tentakelnya dihiasi dari kerang, potongan kayu kecil, dan bebatuan kecil, yang memberikan tampilan alami sekaligus prestisius untuk setiap ruang.

 

4. Mutation Console, karya Apiwat untuk Asia Collection Co. Ltd.

 


(Foto: Dok. Asia Collection Co. Ltd.)

 

Bentuknya yang unik, berbeda di sisi kanan dan kiri kakinya menjadikan meja ini menjadi pusat perhatian. Merupakan hasil karya dari sebuah label dari Thailand, meja ini menggabungkan unsur tradisional dan modern. Material kuningan yang menjadi aksen dari atas hingga bawah membuatnya berbeda dari console biasa.

 

5. Rendez-vous Sofa, karya Patrick Knoch untuk Extranorm

 

(Foto: Dok. Extranorm)

Desainnya yang playful, sofa dari brand Prancis ini menggabungkan bentuk geometris, seperti bulat dan kotak, namun tetap terlihat elegan dan unik secara bersamaan. Kami menyukai dua tone warna pada sofa ini yang semakin menambah daya tariknya. Dibalut kain Lelievre, yaitu campuran dari campuran wol, viscose, linen, katun, katun, bambu, dan polyamide.

 

teks FIVI ANJARINI 
TOPICS: News