GO UP

10 Ide Penerangan Rumah Anda.

Semua orang menyukai rumah yang terang dan lapang, tapi bagaimana kita mencapainya dengan lebih sedikit penggunaan listrik?

Berikut adalah beberapa tip untuk mengubah ruang gelap yang suram – tanpa menimbulkan tagihan energi yang besar.

 

1 . Dinding gelap biasanya membuat ruang terasa menjemukan, jika ruang tidak didesain dengan baik. Untuk memainkannya dengan aman, pilih warna terang atau netral untuk memperluas ruang secara visual.

2 . Cat plafon dengan warna putih. Plafon berwarna gelap cenderung membuat ruangan terasa lebih kecil.

3.  Gunakan warna aksen seperti merah terang dan oranye, yang bisa memberi faktor “semangat” rumah Anda. Tapi hati-hati bagaimana dan di mana Anda  menggunakannya, atau merekabisa sangat banyak. Trik yang bagus adalah dengan membatasi mereka pada aksesori seperti vas dan bantal.

4. Kurangi perawatan jendela Anda. Ganti gorden berat Anda dengan yang ringan. Tirai juga merupakan alternatif yang baik.

5. Gunakan bola lampu berenergi rendah, seperti lampu fluorescent ringkas (CFL) dan lampu neon katoda dingin (CCFL), untuk menerangi ruangan Anda.

6. Untuk menyorot fitur desain, karya seni atau foto, gunakan light-emitting diodes (LED) dan bukan lampu halogen, yang cenderung memancarkan banyak panas. LED memberikan cahaya arah dan tidak memancarkan sebanyak sinar  V, yang dapat membahayakan karya seni highend atau rapuh.

7. Cermin melakukan “keajaiban” untuk mencerahkan ruang, selain memperbesar secara visual. Tempatkan satu di seberang jendela sehingga cahaya yang masuk ke dalam rumah berlipat ganda.

8. Kapan terakhir kali Anda membersihkan jendela Anda? Ini bisa terlihat jelas, tapi jendela kotor menghalangi sinar matahari.

9. Untuk kamar dengan jendela kecil, pilih furnitur yang membantu memantulkan cahaya. Lapisan akrilik mengilap, cermin atau logam semua membantu memantulkan cahaya di sekitar ruangan.

10. Kurangi barang-barang Anda di rumah. Anda akan terkejut bagaimana rumah terasa lebih lapang ketika disingkirkan atau diseimpan barang-barang yang jarang digunakan.