GO UP

8 Fitur Ramah Terhadap Para Lansia Yang Harus Dimiliki Di Rumah.

Kita semua akan bertambah usia, jadi tidak akan pernah terlalu dini untuk menelusuri bagaimana cara membuat rumah kita tetap aman dan nyaman seiring berjalannya waktu.

1. LEMARI PAKAIAN DENGAN PINTU GESER
Ini tidak hanya akan menghemat ruang, tetapi juga membantu orang yang memiliki daya genggaman lemah sehingga tidak perlu menggunakan tenaga terlalu banyak pada saat membuka pintu lemari.

 

2. RAK PAKAIAN YANG DAPAT DI TARIK
Dirancang pada ketinggan yang mudah dicapai, dengan rak dapat digeser ke atas yang akan berfungsi untuk mengurangi pakaian berantakan di dalam lemari.

 

3. DUDUKAN PADA KAMAR MANDI
Kaum lansia membutuhkan istirahat yang lebih banyak pada saat beraktifitas, seperti pada saat mandi atau memasak. Pengasuh juga dapat dengan mudah memandikan pasien jika terdapat tempat duduk untuk para lansia di dalam kamar mandi.

 

4. RUANGAN YANG TERANG
Cahaya alami tentu akan sangat baik. Selain itu lengkapi juga dengan dinding berwarna cerah dan bohlam yang memancarkan cahaya putih. Suasana ini sangat ideal untuk bekerja dan membaca.

 

5. KAMAR MANDI YANG LEBIH LUAS
Pada umumnya pengguna kursi roda membutuhkan ruang yang lebih untuk bergerak, seperti memasuki kamar mandi dengan kursi roda. Ruang pada kamar mandi ini seharusnya dapat menampung lebih dari satu orang, sehingga pengasuh dapat membantu pasien mereka dengan mudah.

 


 

6. SAKLAR
Lebih besar lebih baik. Contohnya, panel saklar untuk penggerak kursi berukuran cukup besar untuk dapat dilihat, dan hanya membutuhkan sedikit tenaga untuk mendorong. Sangat ideal untuk penderita radang sendi.

 

7.BERIKAN RUANG KOSONG DI BAWAH TEMPAT MENCUCI PIRING
Pengguna kursi roda dapat menggerakkan dirinya lebih dekat ke bak cuci piring, membuatnya lebih mudah dalam mencuci piring dan meraih keran.

 

8. KABINET TEMBUS PANDANG
Ketika anda mencari suatu barang dan anda dapat melihat apa yang ada didalam kabinet, ini sangat menghemat waktu dan energi.