GO UP

4 Poin penting menyelesaikan masalah pada wallpaper.

Menghilangkan gelembung

Gelembung udara bisa disebabkan oleh bintik-bintik kotoran yang terletak di bawah wallpaper yang tidak dibersihkan pada saat pemasangan, atau hanya sekedar udara yang terperangkap. Gunakan pisau untuk mengeluarkan gelembung udara dengan memberikan potongan menyilang. Lalu berikan sedikit lem perekat kepada wallpaper menggunakan lem suntik (jarum suntik yang sangat tipis). Dengan mengoleskan sedikit lem ke jari-jari anda, lalu rekatkan kembali wallpaper ke tempat semula menggunakan ujung-ujung jari. Bersihkan sisa lem dengan spons basah. Gunakan alat penggilas untuk hasil yang lebih maksimal. Memperbaiki tetesan air Tetesan air yang kecil bisa dengan mudah diperbaiki apabila kertasnya belum terlepas dari dinding. Gunakan lem khusus wallpaper dan alat penggilas untuk menekan kembali kertas pada dinding. Tetesan air yang lebih besar bagaimanapun juga butuh ditambal dengan sisa wallpaper yang masih tersimpan. Potong lembaran wallpaper yang baru lebih besar dari pada area kerusakan, dan tempelkan keduanya menggunakan selotip, pastikan pas dengan pola secara sempurna. Di sepanjang pinggiran lapisan kertas yang baru, potong kedua lapisan kertas menggunakan pisau yang tajam. Tarik kertas yang baru, kemudian baru kertas yang rusak. Berikan perekat, dan ratakan dengan alat penggilas, mulai dari tengah ke arah pinggiran kertas.

 

Memasang kembali

Jika bagian pinggir wallpaper tidak diberikan perekat dengan tepat, maka dapat terlepas dan menggulung. Selesaikan masalah ini dengan menggunakan pisau cukur dan kuas berukuran kecil untuk mengolesi perekat ke sisi kertas dan dinding. Gunakan spons basah untuk menempelkan kembali kertas pada tempatnya.

 

Menyamarkan celah

Jika wallpaper meregang pada saat pemasangan, disaat alat perekat mengering maka wallpaper akan menyusut karena dengan seiring berjalannya waktu perekat kering, dan akan menyebabkan celah. Anda bisa menyamarkannya dengan cara spons menggunakan warna yang sama dengan warna dasar wallpaper.

 

Tips!

Membersihkan coretan krayon dan noda makanan dari wallpaper yang tidak bisa dicuci adalah dengan cara menggosokan secara perlahan titik yang terkena noda menggunakan penghapus karet atau kulit roti yang diremas hingga berbentuk seperti bola.