GO UP

5 Hal yang Patut Diperhatikan Saat Merenovasi Rumah.

+

Jika Anda berencana merenovasi rumah dalam waktu dekat, sebaiknya Anda mempertimbangkan bahayanya bagi kesehatan tubuh Anda. Pasalnya, proyek renovasi rumah seperti mengamplas, mengecat, dan mengebor kayu dapat menimbulkan emisi debu berbahaya, berupa partikel mikroskopis yang bisa memicu penyakit asma, jantung, kanker, hingga gangguan perkembangan dan cacat lahir pada anak. Untuk mengurangi paparan racun di rumah, Anda dapat menyimak 5 rekomendasi ini:

 

Obtain the necessary permits

Dalam rangka untuk melakukan bisnis, perusahaan renovasi rumah Anda tentu memiliki izin usaha. Jangan ragu untuk meminta salinan lisensi kepada kontraktor sehingga Anda dapat memastikan proyek ini aman untuk dilaksanakan.

 

Protect yourself

Jika Anda memilih tetap tinggal saat hunian direnovasi, pastikan Anda dan keluarga terlindungi. Gunakan masker dan kacamata agar terhindar dari iritasi. Sarankan kepada kontraktor untuk membasahi dinding dan permukaan lain sebelum direnovasi, untuk mencegah agar partikel berbahaya tidak beterbangan.

 

Let in some fresh air

Lakukan proyek renovasi dengan ventilasi terbuka dan nyalakan kipas angin agar sirkulasi udara berjalan dengan baik. Sebelum renovasi, Anda juga harus memeriksa kondisi cuaca. Musim panas adalah saat paling tepat membangun atau merenovasi rumah. Udara dan terik matahari mampu mempercepat proses pengeringan material yang digunakan.

 

Go green

Pilih cat dan bahan bangunan yang bebas timbal. Periksa label pada kemasan produk yang mencantumkan bahwa produk bangunan tersebut aman bagi manusia dan ramah lingkungan.

 

Move out

Jika proyek renovasi menyertakan proses pengamplasan, stripping, varnishing, dan pengecatan keseluruhan bangunan, sebaiknya Anda dan keluarga pindah ke tempat lain untuk sementara.