GO UP

House Tour: Finding Comfort

+

Kenyamanan yang diinginkan sang pemilik rumah berhasil diterjemahkan melalui bahasa desain yang modern klasik dengan komposisi yang memikat.

 


Pola herringbone pada art panel di dinding membuat kamar tidur tampak chic.

 

Membawa suasana luar ruang ke dalam hunian merupakan impian sejak dulu dari sang pemilik rumah. Pasangan suami istri yang memiliki dua anak yang sudah duduk di bangku kuliah ini ingin selalu merasakan kedekatan dengan alam di usia mereka yang telah separuh baya. Hal ini rupanya membuat mereka lebih nyaman karena merasakan alam senantiasa bernapas di dalam hunian yang mereka tinggali. Lantas hal ini pun ini diterapkan oleh sang konsultan desain interior, Christina Suwardi, yaitu dengan menghadirkan jendela dengan bukaan besar yang memungkinkan setiap anggota keluarga dapat melihat ke arah hamparan rumput hijau di luar sana, sejauh mata memandang.

 

“Konsep ini terinspirasi dari lokasi dan rumah tersebut. Keindahan luar rumah, kita bawa dan nikmati di dalam,” ujar Christina yang merupakan lulusan Universitas Tarumanegara ini. Alhasil, saat memasuki pintu rumah, kita akan mendapati ruang tanpa penyekat dan langsung dapat menikmati panorama lapangan golf yang terbentang di belakang ruang makan. Dari berbagai bagian hunian seperti dapur dan kamar tidur juga diaplikasikan jendela dengan bukaan besar, sehingga keindahan alam sekitar menjadi bagian rumah yang memiliki luas bangunan 300 meter persegi ini. Material bebatuan alam yang tampak mendominasi di dalam hunian juga sengaja dihadirkan untuk memberikan kesan natural yang mendukung atmosfer alam.


Ruang keluarga yang didominasi warna lembut menghadirkan rasa nyaman.

 


View lapangan golf dan langit biru lepas yang bisa dinikmati dari ruang makan.

 


Nuansa kayu terasa hangat di area dapur yang didominasi perlengkapan modern ini

 


Pemilihan biru pada bed cover memberi injeksi warna pada kamar tidur yang didominasi oleh tone natural

 


Desain headboard pada ranjang pada setiap kamar memiliki keunikan tersendiri