GO UP

25 Tahun Hadir di Indonesia, AccorHotels Perkuat Jaringan Bisnis Bangun 200 Hotel Hingga 2020

+

Ki-ka: Garth Simmons, Chief Operating Officer, AccorHotels Indonesia, Malaysia, dan Singapura dan Rio Kondo, selaku Vice President of Development, AccorHotels untuk Indonesia dan Malaysia

AccorHotels merupakan grup hotel internasional yang memiliki 3.800 hotel dan tersebar di 94 negara, di antaranya di Indonesia. Menandai kiprahnya selama 25 Tahun di Indonesia, AccorHotels berkomitmen untuk terus mengembangkan sumber daya manusia dan keahlian pariwisata tingkat dunia ke Indonesia, serta mengkukuhkan kembali visi pengembangan 200 hotel di tahun 2020.

Rio Kondo, selaku Vice President of Development, AccorHotels untuk Indonesia dan Malaysia mengungkapkan, “Menuju pembangunan 200 hotel hingga 2020, saat ini sudah dibangun sebanyak 115 hotel di Indonesia dengan jumlah kamar sebanyak 23.000, dan sedang berjalan pembangunan 94 hotel dengan jumlah kamar 18.500 yang tersebar di 36 kota di Indonesia.”   

“Saat ini AccorHotels juga sedang membangun key project mereka, diantaranya Pullman Cimala Hills di Ciawi, Grand Mercure di Surabaya, M Gallery di Bandung, serta Novotell Suites di Yogyakarta.” Tambah Rio Condo saat konferensi pers di Raffles Hotel, Jakarta (4/4/2018).  

Raffles Hotel, Jakarta

Garth Simmons, Chief Operating Officer, AccorHotels Indonesia, Malaysia, dan Singapura menambahkan “AccorHotels berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif bagi perhotelan di Indonesia, bukan hanya dalam bidang pariwisata, tetapi juga pengembangan tenaga kerja dan dukungan bagi masyarakat sekitar. 

Seiring dengan program pemerintah memperkuat sektor pariwisata dengan 10 destinasi pariwisata prioritas, seperti Labuan Bajo, Mandalika, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kota Tua, Borobudur, Wakatobi, Morotai, Danau Toba, Kep. Seribu. AccorHotels selaku pelaku bisnis dibidang perhotelan mendukung program tersebut dengan merealisasikan pengembangan hotel di daerah  kawasan percepatan pembangunan pariwisata dengan fasilitas berkelas dunia dan akses langsung ke pantai, Pullman Mandalika direncanakan dibuka di  tahun 2021, dengan 251 kamar kontemporer elegan dan fasilitas ruang pertemuan canggih.  Menanggapi keinginan pasar saat ini, Mercure Komodo Labuan Bajo, dengan 200 kamar, diproyeksikan dibuka di tahun 2020, berlokasi di salah satu puncak kota Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Pullman Mandalika, Lombok

Dukungan pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan pemerintah memberi dampak positif terhadap pariwisata di Indonesia, kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara pun akan mengalami peningkatan “AccorHotels mencatat, kunjungan wisatawan tiap tahun di Indonesia meningkat dan untuk market di Indonesia sendiri konsumen dalam negeri saat ini mendominasi dari jumlah pengunjung yang menginap, perbandingannya sekitar 70 persen berbanding 30 persen.” Tutup Rio Condo.

Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort. Foto Dok. www.AccorHotels.com