GO UP

House Tour: Small Space, Big Ideas

+
Studio desain lokal pemenang penghargaan Wynk Collaborative mengubah apartemen mungil ini menjadi rumah yang nyaman yang dipenuhi kehangatan, gaya dan solusi desain praktis..

 


Designer Jianxin diilhami oleh taktik material dalam desain rumah ini, memilih berbagai tekstur dan warna berulang untuk memecah linieritas. Laminasi warna biru tua dan hijau bumi oleh Lamitak dipilih untuk melengkapi nada kayu hangat dari veneers. Georg Jensen thermo jug dari Inhabitat.

 

Terinspirasi oleh sebuah buku yang baru saja dia baca, Organizing Consultant, Marie Kondo - The Life-Changing Magic of Tidying Up - pemilik rumah Alwyn Hui tahu bahwa ia harus merancang rumahnya dengan cara di mana ia hanya mempertahankan “hal-hal yang memicu kegembiraan”, sebuah kutipan dari buku yang bergema di telinganya.Menghadapi tantangan memiliki ruang lantai yang terbatas di apartemen satu kamar tidurnya, yang dibaginya dengan pasangannya, Alwyn mendekati teman lama dan perancang Si Jianxin dari Wynk Collaborative untuk membantu merancang rumah barunya.

 


Untuk memaksimalkan ruang penyimpanan dan memanfaatkan langit-langit yang tinggi, lemari penyimpanan overhead ditambahkan ke seluruh ruang tamu dan dapur terbuka. Tangga yang dapat dipindah-pindahkan dipasang untuk memungkinkan akses ke rak, sekaligus menciptakan fitur desain di ruang tamu. Untuk melengkapi skema warna, Alwyn memilih sofa Castlery’s Tracy dan meja kopi Trigg Grafunkt. Lampu Anglepoise dari Inhabitat.

 


Untuk memastikan dapur tetap menjadi titik fokus, sementara mengkobinasikan dengan bagian rumah lainnya, Jianxin memilih ubin mosaik biru matte Rice. Bangku konter Series 7 Fritz Hansen dari kayu Oak, dari W. Atelier, melengkapi nada kayu pada kabinet, sementara kran hitam Living Phenomenon melengkapi meja yang ramping.


Ubin heksagonal abu-abu memberi tampilan tekstur yang unik pada kamar mandi.


Cara yang menyenangkan menambahkan aksen ke rumah, fitur seperti gagang pintu dipilih yang terbuat dari kuningan.

 


Lantai marmer dan kayu yang ada di ruang tamu dan kamar tidur pertahankan, dengan strip kuningan yang digunakan untuk memisahkan kedua ruang; hal Ini menawarkan pengalaman sentuhan saat pemilik rumah bersentuhan dengan materi.


Alwyn menghabiskan banyak waktu merawat koleksi tanamannya di taman luar ruangan.


Nuansa biru berlanjut ke ruang tidur, dengan pilihan rumah dari karya seni dan perabotan lembut termasuk tirai. Lampu Anglepoise dari Inhabitat.