GO UP

Produk Interior Berdesain Atraktif di IMM Cologne 2018

+
Berbagai brand saling berlomba-lomba memamerkan produk terbaru mereka. Inilah produk-produk yang begitu mudah untuk dicintai di IMM Cologne 2018.

Sebagai perhelatan desain internasional pertama yang diadakan tahun ini, IMM (Internationale Möbelmesse) Cologne langsung menyedot perhatian pencinta desain di seluruh dunia. Setidaknya 1200 ekshibitor, desainer ternama, maupun pendatang baru dunia desain lebih dari 50 negara mengikuti pameran yang berlangsung dari 15–21 Januari 2018 ini. Tak kurang dari 100.000 produk furnitur, dekorasi, dan aksesori  dipamerkan di stand dengan visualisasi yang memanjakan mata pengunjung.

 

Berikut adalah lima produk berdesain atraktif yang menarik perhatian kami di ajang IMM Cologne 2018.

 

1. Pantone Chrome & Pantone Glow, 2018. Vitra, Swiss

 
foto VITRA

 

Dalam rangka memperingati 50 tahun produksi Pantone Chair, untuk kali pertama Vitra meluncurkan Pantone Chrome & Pantone Glow  di IMM Colonge 2018 untuk publik. Impian sang desainer Verner Pantone yang memang menyukai material berefek permukaan cermin ini akhirnya terwujud juga lewat Pantone Chrome, dengan menggunakan keterampilan manual. Efek mirror didapat melalui metalisasi yang disematkan di beberapa lapisan cat. Sementara untuk Pantone Glow juga melalui tahap yang panjang. Setelah diberi lima lapisan cat yang mengandung pigmen luminescent, kursi kemudian dlapisi coating mengilap, sehingga pigmen akan bercahaya di siang hari dan mengeluarkan cahaya biru saat gelap.

 

 

2. Aster Table, 2017. Roche Bobois, Prancis

 
foto ROCHE BOBOIS

Didesain oleh Reda Amalou pada tahun 2017 lalu, meja ini menawarkan fitur menarik. Lihat saja bagian kerangka kakinya yang menyerupai bunga aster.  Materialnya pun dari bahan terpilih: bagian atasnya adalah clear tempered glass, sementara bagian kakinya dari kayu ek solid yang dipernis atau bisa juga dari kayu alami lainnya.     

 

3. Eydo, 2016. Lema, Italia

 
foto LEMA

Bentuk asimetrisnya dan tampilannya terkesan ringan menjadi daya tarik kursi Eydo yang didesain oleh Francesco Rota ini. Terdiri dari struktur metal pada bagian kaki dan bantalan yang lembut serta dilapisi material kulit berkualitas super, menjadikan kursi yang didesain dengan gaya arsitektural ini terasa sangat nyaman.

 

4. Bay, 2018. B & B Italia, Italia             


foto B & B ITALIA

Didesain oleh Nipa Doshi and Jonathan Levien, sofa ini adalah rangkaian produk outdoor Bay yang juga memiliki armchair pada koleksinya.  Keunikannya terletak pada bentuk sculptural-nya dan teknik kepang yang terkesan bervolume namun terkesan ringan dengan menggunakan material fiber polipropilena pada bagian kerangkanya. Bantalan empuknya memberi kenyamanan bagi penggunanya, dibalut warna yang elegan.

 

5. The Bund, 2018 Stellar Works, China


foto TOMORROW PR-STELLAR WORKS

Untuk kali pertama brand ini mempresentasikan produknya di IMM Cologne. Salah satunya adalah kursi bar ini. Sepertin namanya, hasil kolaborasi  Neri & Hu dan Yabu Pushelberg ini terinspirasi dari The Bund, simbol kota Shanghai di masa silam, sekarang, dan masa depan. Lengkungan lembut dan kain pelapis luksnya mengingatkan akan gaya  Art Deco yang menjadi DNA kota Shanghai.

 

teks FIVI ANJARINI
sumber: IMM-COLOGNE