GO UP

House Tour: Pushing The Limits

+
Meski terkendala dengan ukuran rumah, namun desainnya mencakup semua keinginan pemilik rumah.

 


Menghilangkan dinding antara ruang tamu dan kamar tidur membantu memperbesar ruang rumah.

 

Memulai dengan keterbukaan adalah keinginan banyak desainer karena memungkinkan mereka memiliki kebebasan untuk mengeksplorasi ide-ide baru dan mendorong batas-batas. Namun, bagi Kelvin Teo dari Space Sense Studio, proyek ini sangat membuat stres karena kliennya tidak lain adalah kakak laki-laki dan ipar perempuannya.

Setelah mendapatkan kunci apartemen tiga kamar mereka yang baru ini, Matthew dan istrinya mempercayakan desain rumah mereka kepada Kelvin. Dengan anggaran sekitar IDR650 juta, interior dibuat agar sesuai dengan fungsi dan gaya, sekaligus memenuhi kebutuhan pasangan.

Terinspirasi oleh konsep desain loteng industri yang sering terlihat di apartemen New York, palet monokromatik keseluruhan menentukan latar belakang banyak fitur desain yang tidak biasa di dalam interior yang mencerminkan minat dan hobi pemilik rumah. Dinding yang memisahkan ruang tamu, kamar tidur dan dapur dihilangkan untuk menciptakan area terbuka yang luas yang memungkinkan cahaya alami membanjiri rumah. Langit-langit dipasang dengan balok buatan, dan dilukis dengan garis hitam untuk meniru tampilan papan kayu yang terlihat di rumah-rumah toko dan apartemen loteng.

 


Sebuah tong minyak daur ulang dicat hitam dan dipasang kembali sebagai fitur seperti tempat pembakaran di ruang tamu.

 

 


Penggunaan cat hitam yang cerdik di langit-langit menciptakan tampilan papan lantai.

 

 


Ubin lantai kayu dari Hafary di berbagai nuansa menambah tekstur dan dimensi ke tempat tinggal.

 

 


Sentuhan industri, seperti kenop di kaki meja, bisa terlihat di sekitar rumah.

 

 


Kelvin merancang rak kaca antara dapur dan ruang makan untuk membatasi ruang.

 


Sebuah kasur “mengambang” yang berada di samping meja dan laci dimasukkan ke dalam headboard yang dirancang secara geometris, membebaskan ruang lantai.

 


Dukungan tunggal didudukan di bawah tempat tidur, untuk membuat tampilan yang merata di kamar tidur utama.