GO UP

Memilih tempat yang cerah untuk menanam sayuran kebun sayur di pekarangan rumah.

+
Memiliki kebun sayur di pekarangan rumah merupakan hal yang paling menyenangkan, apalagi sayuran yang diperoleh masih segar dan sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat mengurangi biaya pengeluaran. Ada banyak jenis sayuran lezat yang dapat Anda tanam, seperti tomat, bayam, kubis, wortel, cabai dan banyak lainnya. Sebelum memulai membuat kebun sayur, Anda harus mempersiapkan beberapa hal mengenai desain dan pengetahuan tentangjenis sayuran tersebut. Sayuran merupakan tanaman yang  rentan hama dan hewan seperti tikus, kucing bahkan burungyang merupakan ancaman tanaman ini.
 

Pilih Lokasi Cerah

Penting memilih tempat yang cerah untuk menanam sayuran. Kebanyakan sayuran perlu enam sampai delapan jam terkena sinar matahari langsung dalam sehari untuk hasil terbaik. Sayuran hijau, seperti bayam dan selada, dapat berkembang dengan sedikit kurang sinar matahari langsung. Lokasi terbaik untuk kebun sayur dekat dengan dapur sehingga mudah dan nyaman dipantau. Selain itu, Anda dapat melihat tanaman dari jendela. Ketika kebun mudah dipantau dan dijangkau, Anda lebih mudah memantau proses perkembangannya dan menghindari dari musuh tanaman.

 

Area Pekarangan

Setelah Anda memiliki rencana, Anda siap untuk mengukur taman. Anda akan memerlukan pita pengukur, tali dan benang, kayu pancang panjang 1 meter, dan palu membenamkan kayu ke dalam tanah. Untuk paparan sinar matahari terbaik, orientasikan taman berjalan dari timur ke barat, dengan tanaman tertinggi di ujung utara. Ini akan mengurangi kemungkinan sayuran menghalangi satu sama lain.

 

Jenis Sayuran

Pada bagian ini, Anda harus memutuskan jenis sayuran apa yang akan ditanam. Untuk membantu memutuskan hal tersebut, jenis sayuran apa yang Anda sukai. Mungkin dapat Anda coba diantara jenis sayuran yang mudah tumbuh ini, seperti kacang, labu, tomat, selada. Setelah Anda memutuskan jenis-jenis sayuran favorit Anda, kemudian perbayanlah wawasan bagaimana menaman sayuran tersebut.

 

Material and Finishing

Memilih material dapur yang menarik adalah hal penting agar desain dapur Anda terlihat kontemporer dan menonjol. Dalam hal konter, granit dan marmer untuk countertops adalah pilihan elegan, meskipun konter dengan berlapis concrete, limestone dan stainless steel agak banyak digemari. Apabila Anda menginginkan desain dapur modern dengan sedikit sentuhan warna, tambahkan ubin mosaik backsplash terang atau pilih lantai dengan finishing cerah, selain itu berikan sentuhan warna buram atau gelap pada lemari agar memperkuat unsure modern.