GO UP

8 Tips For Small Kitchens.

+

 


1. THINK THROUGH YOUR WORKFLOW
Luan Ee dari Kerbside Gourmet bertujuan meningkatkan kualitas makanan jalanan dengan menu yang mencakup burger, pasta dan minuman – dengan area dapur 9 M2 persegi panjang. Untuk menggunakan ruang secara efisien, ia mengatur dapur menjadi dua bidang utama, sesuai dengan proses kerja mereka. Area memasak panas, yang meliputi bagian atas grill, penggorengan, kompor induksi dan baking oven, di satu sisi truk, dan chiller bawah di sisi berlawanan. “Kami memanggang roti dan goreng kentang lebih dahulu, kemudian menyusun burger di meja di atas chiller, tempat kami menyimpan selada dan kubis,


2. CATEGORISE YOUR TOOLS

Meminimalkan berjalan di sekitar dapur dengan mengelompokkan alat-alat dan bahan sesuai dengan pemakaian - meletakan pisau di dekat papan memotong, dan bumbu - bumbu agar mudah dijangkau dari kompor, serta alat-alat kue dekat dengan meja.

3. OPT FOR BUILT-INS
 Alih-alih menggunakan meja ruang terbatas untuk peralatan seperti oven besar, bahkan lebih memilih oven built-in multifungsi yang meliputi fungsi mengukus dan memanggang!

4. REDUCE CLUTTER WITH BOXES
Dapur berantakan tidak hanya membuat sulit untuk menemukan apa yang Anda butuhkan, tetapi juga terlihat sempit. Luan menyarankan:“Mengemas item yang akan Anda gunakan pada saat bersamaan dalam satu kotak, sehingga Anda akan lebih cepat menemukannya. Pisahkan item berdasarkan ukurannya, agar sewaktu-waktu Anda lebih mudah menemukan item yang dibedakan apakah yang besar atau yang kecil.

5. SEPARATE YOUR WORKLOAD
Untuk mengatasi keterbatasan ruang, mengurangi jumlah persiapan dan waktu memasak. Bisnis truk-makanan Coffee Bandits, yang menyajikan kopi dan makanan panas, melakukan “perakitan akhir” di dapur seluas 13M2. “Kami memasak pasta (hampir semua al dente) saus terpisah terlebih dahulu,” kata co-founder Cheryl Ong. Semuanya tinggal dipanaskan ketika saatnya tiba untuk menyajikannya.

6. HAVE A DESIGNATED AREA FOR HEAVILY USED ITEMS
Kopi Bandits mendedikasikan sudut dekat jendela pelayanan dan kasir untuk coffeemaker besar-nya. Demikian pula, Anda dapat menempatkan peralatan yang sering digunakan bersama-sama dan mana yang paling nyaman - seperti pemanggang roti dan mesin kopi dekat dengan gula dan selai, semuanya akan mudah diakses.

7. MAKE USE OF VERTICAL SPACES
Coffee Bandits menumpukan oven pemanggang roti, sedangkan tempat bumbu dan bumbu Kerbside Gourmet di cubbyholes stainless steel di atas kompor (lihat halaman sebelumnya). Aksesoris lain yang membantu memanfaatkan ruang vertikal kotak stackable, rak buku masak, dan serbet bar. Memanfaatkan permukaan vertikal seperti dinding ruang kosong di atas meja Anda. Gunakan rak dinding untuk menaruh item-item, dan rak sudut untuk memaksimalkan ruang yang unik.

8. UTILISE CORNERS
Untuk menjaga countertops tetap bersih, Cheryl dan timnya menempatkan perangkat mereka - seperti mesin es, microwave dan pemanggang roti - jauh dari area lalu lintas tinggi, seperti di area tengah foodtruck, di mana sebagian besar persiapan makanan dilakukan. Hal ini untuk meminimalkan setiap kantong yang kurang dimanfaatkan di ruangan antara peralatan dan empat dinding.