GO UP

Dengan berkolaborasi dengan UNICEF, Philips Lighting Indonesia menghadirkan kampanye #TerangiMasaDepan yang didedikasikan untuk pendidikan anak di Indonesia.

+

Philips Lighting Indonesia sebagai bagian dari Philips Lighting (Euronext Amsterdam: LIGHT), pemimpin global di bidang pencahayaan, mengukuhkan komitmen dan dukungannya untuk pendidikan di Indonesia berkolaborasi dengan UNICEF. Melalui kampanye #TerangiMasaDepan, Philips menyisihkan IDR 2ribu dari setiap penjualan paket khusus bohlam LED “Beli 3 Gratis 1” berlogo UNICEF mulai Agustus 2016 hingga Januari 2017. Dana yang disisihkan ini digunakan untuk membiayai program UNICEF dalam membantu anak-anak usia sekolah yang sempat putus sekolah untuk dikembalikan ke bangku pendidikan dan menyelesaikan pendidikan dasar mereka.

“Akses terhadap pendidikan dapat mengubah kehidupan masyarakat. Kampanye ini mengajak konsumen untuk berpartisipasi dalam membantu 3.000 anak di seluruh Indonesia untuk menyelesaikan pendidikan mereka, dengan tetap mendapatkan manfaat dari pembelian bohlam Philips LED,” jelas Chandra Vaidyanathan, Presiden Direktur PT Philips Indonesia. “Kami sangat senang bisa mengumumkan bahwa kami telah berhasil mengumpulkan total lebih dari dua milyar Rupiah dari kampanye ini. Nominal tersebut lebih besar dua kali lipat dari tekad kami semula. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kampanye,” ungkap Chandra seraya secara simbolis menyerahkan sisa kontribusi sebesar IDR1.502.774.000 yang didapatkan dari program penjualan paket spesial LED yang berakhir pada Januari 2017 kepada UNICEF. Kontribusi pertama sejumlah IDR 500juta telah diserahkan kepada UNICEF dalam acara resmi program gerakan ‘Kembali ke Sekolah’ di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada Oktober tahun lalu.

Dalam acara ini, Philips Lighting Indonesia juga menyelenggarakan talk show bertema “Dukung Anak Kembali Bersekolah untuk Masa Depan yang Lebih Cerah” yang juga menghadirkan Suhaeni Kudus, Spesialis Pendidikan UNICEF Indonesia; Ramalia penerima program ‘Kembali ke Sekolah’ dari UNICEF dari Polewali Mandar; serta Astrid Ramli, Head of Marketing Communications, PT Philips Indonesia. Brebes, Jawa Tengah, akan menjadi wilayah target pertama dari program ‘Kembali ke Sekolah’ dari UNICEF yang dibiayai dari kontribusi Philips Lighting, disusul wilayah lainnya di Indonesia.